Polkesma Komit Menjadi Sentra Dengan Banyak Bermitra

Jember. Pertengahan Februari ini, Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang (polkesma) melakukan serangkaian agenda kedinasan di Kota Jember untuk misi kerjasama dengan beberapa instansi pemerintah. Sejumlah pihak terkait, a.l Bagian Hukormas, Unit Pengabmas dan Penelitian, dan PPK Polkesma hadir mengemban amanat untuk melancarkan berbagai urusan kerjasama penting ini dengan para pihak terkait di kota suwar-suwir ini. Kemitraan startegis dengan berbagai Instansi baik dalam maupun luar negeri merupakan komitmen Polkesma dalam melahirkan praktisi kesehatan yang andal lagi kompeten nan unggul, sebagaiman yang tampak dalam visi dan rencana strategis almamater.

RRI Jember

Jalinan kerjasama antara Polkesma dengan RRI Jember, sebuah lembaga siaran publik pimpinan M. Fauzan, SE. MM ini menjadi prisipal sebagai upaya Polkesma untuk mengemban mandat Tri Dharma Perguruan Tinggi. Disepakati antar kedua belah pihak bahwa, dosen dan mahasiswa Polkesma difasilitasi dalam penyajian konten siaran informasi seputar kesehatan terjdawal sebagai eksistensi implementasi pengabdian kampus kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Dari kanan, Teti Indah (Hukormas), Sugijati,S.ST., M.Kes (Kaprodi MOJ), Jupriyono (Kanit Pengamas dan Penelitian), dan Jajaran Manajemen RRI Jember

UDD PMI

Penandatangan MOU dengan pihak UDD PMI Jember, disepakati kerjasama komprehensif kedua belah pihak dengan lingkup bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pelatihan dan pengembangan. Kerjasama ini menjadi primer, khususnya bagi pengembangan Prodi Teknologi Bank Darah dimana mahasiswa memperoleh kesempatan menjalankan praktik lahan di UDD PMI juga baik untuk penelitian, pelatihan dan pengabdian masyarakat. H.E.A. Zaenal Marzuki, S.H, M.H, ketua PMI UDD Jember menyambut baik ikatan kerjasama kedua belah pihak, terlebih kedua instansi tersebut berdiri bersebelahan di lokasi yang sama di jalan Srikoyo Jember.

Unit Donor Darah PMI Jember

DESA BINAAN

Menindak lanjuti kontrak kerja direktur 2019, yang merencanakan pembentukan desa binaan di kab Jember, pihak Polkesma dan Pemkab Jember menyepakati MOU Kemitraan Startegis yang ditandatangani oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR bersama Direktur Polkesma, Budi Susatia, S.Kp. M.Kes. Desa binaan khususnya di kecamatan Patrang ini dipilih oleh Polkesma untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu di bidang kesehatan kepada masyarakat dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam bidang kesehatan. Desa binaan di jember ini, melengkapi 4 Desa binaan lainnya di wilayah Malang raya, kelak Prodi Kebidanan Jember memiliki peran optimal dan menjadi terdepan dalam implementasi programnya.

3 thoughts on “Polkesma Komit Menjadi Sentra Dengan Banyak Bermitra”

  1. Pingback: Praktik Komunitas Opsi Solusi Tuntas di Tapal Batas - Midwifery of Jember

  2. Pingback: Laghani Siompo, S.Ag : Hidup Mujur Raih Jannah dengan berlaku Jujur Lagi Amanah - Midwifery of Jember

  3. Pingback: Pembinaan Direktur Polkesma dan Sosialisasi Prodi Profesi Bidan di Kampus MOJ - Midwifery of Jember

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *